Jadi Asisten

csm_Praktikum_48330725_700x360_36c79e2a46.jpg

Selamat dini hari, hehehe.

Seperti biasa, hari-hari ini adalah hari yang cukup banget memusingkan. Kenapa? Badan gak karuan rasanya, kemaren ngerasa sehat banget, besoknya ngerasa luar biasa ga enak. Dampaknya juga ga cuma pusing doang, tidur jadi susah. Insomnia hampir tiap malem dan siangnya badan ga seger sama sekali buat ngelakuin aktivitas.

Oke sedikit cerita,

Di semester 8 yang lebih banyak nganggurnya ketimbang produktif nyelesein skripsi, alhamdulillah masih punya satu kegiatan yang lumayan menguras semuanya baikย tenaga ataupun pikiran. Nah, meski begitu karena dilakuin dasarnya sama kemauan sendiri ya semua berjalan menyenangkan aja.

Sekedar sharing aja, jadi asisten itu ga semudah yang dibayangin. Ketika kita udah memutuskan untuk memilih kerjaan ini, semua kewajiban sama tanggung jawab harus dilakuin. Tanggung jawab juga ga cuma masalah sepele semisal ngetes awal atau bikin soal. Itu mah semua orang juga bisa. Tanggung jawab itu lebih ke gimana ilmu yang harusnya kita tahu, kalo bisa kita sharingin semua ke praktikan. Jangan cuma 80%, kalo bisa 100% yang kita tahu ya kita beritau ke mereka.

Ketika kita punya rasa tanggung jawab itu, pasti rasa seneng bakal muncul ketika praktikan yang kita ajarin outputnya pun bagus. Ga cuma output aja, proses dari awal sampai akhir mengalami peningkatan atau penurunan juga jadi pelajaran buat kita kedepannya mau melakukan apa. Dan tentunya supaya bisa lebih baik ke depannya.

Terimakasih sudah diberi kesempatan buat ngerasain gimana belajar melaksanakan kewajiban, mempertanggung-jawabkan kewajiban yang dikerjakan, merasakan kesenangan sendiri atas apa yang sudah dilakukan. Karenaย kewajiban yang palingย mudah dan ringan buat dilakuin ya ga lain adalah pekerjaan yang kita senangi.

Terimakasih juga karena bisa menemukan teman baru, dunia baru dan tentunya belajar apa itu kerjasama.

Jadi, banyak manfaat yang bisa di ambil dari jadi asisten.

Semangat !

(Lala, yang masih harus berjuang buat 6 modul KNT ke depannya)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s