this girl wants to be …

IMG_20160323_135446

Mau ngapain kamu kalo udah lulus?

Bicara mau apa, gak lepas dan gak jauh-jauh dari target. Seumur-umur di tekkim, gak pernah juga mikirin target. Gak muluk dan simple, paling targetnya cuma dapet nilai A di kuliah.

Singkat cerita, sekitar 4 tahun lalu pernah punya target besar dalam hidup. Dokter. Yap, target yang pengen dicapai adalah gimana caranya bisa kesampean buat jadi dokter. Target hidup ini juga yang ngajarin banyak hal ke aku, terutama tentang makna kegagalan yang sangat menyakitkan tetapi alhamdulillah, selalu ada jalan lain di balik kegagalan itu sendiri.

Terpuruk dalam kegagalan, bikin aku gak punya target hidup. Dari situ belajar, bahwa kalau emang kita hidup di dunia ga ada yang dituju, maka semua yang kita lakuin rasanya bakal useless. Ini juga ga ada maksud bahwa kita harus ngejar duniawi, karena di samping ngejar akhirat sebisa mungkin kita harus bermanfaat di dunia. Salah satunya ya dengan punya target hidup. Tujuan, keinginan, mau ngapain kamu.

Balik lagi di tekkim. Mata kuliah serba susah, tugasnya nguras otak sampe harus mikir keras. Kemudian makin kenal tekkim setelah ikut pelatihan-pelatihan jaman maba. Makin semester tua, ngalamin yang namanya SE sama KP dan bisa liat kerjaan langsung orang-orang tekkim di dunia nyata itu ngapain dan gimana. Berlanjut ngerjain pabrik sama skripsi, dan makin sadar kalo peranan tekkim di suatu industri ini sangatlah luar biasa. Siapa yang ngedesain tangki-tangki gede yang kita liat di kilang? Siapa yang mikir proses dari awal sampe bisa jadi produk? Siapa yang ngontrol prosesΒ ? Gak lain orang tekkim. Hal paling lucu adalah bagi orang awam, tekkim identik sama bikin bom atau bikin obat atau bahkan disamain sama kimia murni. NO! Tekkim lebih dari itu. Hehehe

Jadi yang pengen ku sampein malem ini, sebisa mungkin siapkan target mu tiap harinya. Kamu mau apa, kamu mau ngapain, apa yang mau kerjain, apa yang mau kamu capai? Biar bisa hidup bermanfaat dan gak cuma mager-mageran aja. Hehehe

SW 113 kemaren sedikit banyak bikin aku mikir kedepannya mau gimana. Sebentar lagi, dalam hitungan bulan yang pastinya bakal kerasa cepet banget aku bakal masuk ke dunia yang sebenernya. Dunia kerja. Bismillah, semoga target hidup yang baru ini, target buat jadi PROCESS ENGINEER dimanapun aku kerja nanti bisa kesampaian. Amin

Semangat ! Semoga bisa SW 114 πŸ™‚

IMG_20160319_143747

Lala (orang yang pernah gagal masuk kedokteran, pernah ditolak jalur mandiri sampeΒ jurusan kimia murni UGM di tahun kedua kuliah, yang sekarang jadi mahasiswa semester 8 Tekkim ITS, yang masih cari cara biar ga ngantuk buat ngerjain djpp sama simulasi dinamika)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s