Belajar Dimanapun dan Kapanpun

learning_support-logo

Belajar itu bisa dimanapun dan kapanpun

Okay, selamat dini hari guys.

Alhamdulillah, beberapa hari ini dari yang sebelumnya selalu mager-mageran jadi moger alias mau gerak juga. Nah mau gerak ini nyatanya bawa banyak banget dampak positif buat aku. Apa yang aku rasain gitu sih, tiap hari bawaannya semangat. Niat kerja ada terus. Bawaannya seneng aja dan bersyukur. Kendala sih cuma skripsi yang terlupakan, CUMA. Intinya, yuk MOGER !

Nah pagi ini, untuk mengawali selasa ceria. Sebenernya selasa berat sih, karena hari ini ada kelas DJPP, harus ketemu dosen pembimbing buat konsultasi HYSYS dan terakhir harus ngurusin KNT. But, sekali lagi karena semangat, yang berat jadinya ceria aja hehehe

Bahasan pagi ini kepikiran sama belajar.

Bukan masalah teksbook sih, tapi lebih belajar bagaimana kita hidup di dunia ini. Tujuannya ya ga lain supaya bisa menjadi orang yang lebih baik. Amin. Kenapa? Karena kita hidup ga sendiri, di kanan-kiri kita banyak orang lain yang berinteraksi sama kita dan butuh kita untuk bersikap sebaik mungkin ke mereka.

Belajar sabar, belajar tanggung jawab, belajar ikhlas, belajar kerjasama, belajar mendengarkan saran dan pendapat orang lain, belajar memikirkan orang lain, belajar menjaga perasaan orang lain, belajar komunikasi yang baik dan semuanya. Banyak banget ya ternyata yang harus kita pelajari selama di dunia ini.

Intinya sih, aku pengen ngajakin kita semua buat MOGER dan semangat dan tentunya menyenangi apa yang kita kerjakan. Kalau udah seneng, nah pelajaran-pelajaran di atas yang banyak banget itu insyaALLAH bisa kita dapetin.

Terus kapan dan dimana kita bisa belajar hal-hal itu?
Yah jawabannya dimanapun dan kapanpun. Dengan MOGER, tentu aja kita jadi melakukan aktivitas. Aktivitas ini bisa macem-macem dan pastinya dilakuin dimanapun dan kapanpun dan dengan siapapun.

Yang perlu diinget, belajar itu proses. Jadi jalannya emang ga mulus dan penuh liku-liku. Hahaha. Nah, dengan memahami makna belajar itu sendiri pun kita udah dapet satu pelajaran sabar. Kalau inget tujuan belajar itu demi menjadi orang lebih baik, kita udah dapet ilmu lain yaitu ikhlas. Kalau dua ini udah dipegang, senang dalam melakukan apapun juga bisa kita dapatkan. Semangat menjalani semua juga di tangan. Kalau udah gitu, muncul pelajaran-pelajaran lain yang bisa kita petik seperti yang udah disebutin di atas.

Ayo MOGER, ayo bermanfaat bagi orang lain di sekitar kita !

Lala, yang lagi-lagi masih insomnia dan harus nugas.

Selamat dini hari guys.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s