come to think “Tekkim is great”

Selamat dini hari.

Lagi-lagi gabisa tidur. Tidur siang gagal. Tidur malem juga gabisa. Quis belom kelar. Lambung perih luar biasa.Β the point is tomorrow I will be at home.

Okay ditengah-tengah insomnia ini kepikir buat sharing something. Something big, something great, something awesome. Yap, so I’m going to talk about Tekkim.

 

chemical engineering .

Tekkim itu kaya keajaiban buat aku. Tekkim juga yang ngajarin gimana rasanya kegagalan terberat selama hidupku. Ngajarin banyak hal, dan ilmu yang luar biasa pastinya.

 

So, tekkim. Ada beberapa matkul kece badai yang aku sukain selama di tekkim :

1. Thermodinamika

2. Dinamika Proses

3. Pengendalian Proses

4. DJPP (Desain Jaringan Penukar Panas)

 

Thermo. Ibaratnya kaya fisika jaman SMA. Tapi lebih dari itu, thanks to Pak Nonot dosen Thermo 1 sama 2 yang udah bikin aku rajin baca smith van nes. Matkul ini seru banget, asik aja belajar sama ngerjain soalnya. But, ngoyo . Yang seru2 ini biasanya ngoyo.

Dinamika proses, pengendalian proses. Asli. Dua matkul ini, In Love banget aku sama mereka. Dalpro juga nih yang menciptakan bibit-bibit passion aku di tekkim mau apa dan mau ke arah apa nantinya. Matkul nya seru, ga ngoyo. Cukup pake logika and case closed. Problem solved. Asik banget pokonya, Thanks to Bu Siti dan Pak Ali dua dosen luar biasa jelas kalo ngajarin.

DJPP. Yang lagi in, yang lagi hits. Mata kuliah pilihan ketiga. Ngoyo pake banget tapi sekali lagi seru. Seru pake banget. Hahahaha

Nah jadi gini, asal muasal aku ambil mata kuliah ini. Pertama, jaman desain alat industri kimia nih aku udah rada suka sama HE (karena paham yang dipelajari apa). Kedua, kelas sintesa proses lagi-lagi bikin aku ketemu HENs. Jaringan HE. Waw, great ! Ketiga, karena suka banget entah kenapa sama HENs pas jaman sinpro jadilah tertarik sama matkul ini di samping matkul desain kolom pemisah cukup bikin trauma pas jaman pabrik. Anyway, nilai pabrik keluar A! Alhamdulillah, Allah ga tidur sama kita2 yang banting tulang pagi sampai pagi lagi.

Intinya, tekkim is great. Ilmunya luar biasa. Gak pernah kebayang bakal belajar hal-hal kaya gini.

So buat kalian yang masih galau mau masuk mana, choose Tekkim ! Feel the passion 😍😍😍😍 !

Keluarannya bisa apa ?

process designer

equipment designer

process engineer

process controller

industrial main brain πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Lala, yang masih belum bisa tidur. Takut kesiangan. Dan sedang merasakan nikmat sakit yang luar biasa.

Last, KNT (read the page : jadi asisten)

Hari ini aku naik ke dalpro habis naik motor malem-malem udah sempoyongan. Berakhir muntah-muntah bolak balik WC. But, life is sharing. Tes awal KNT yang semula kupikir bakal kelar dalam berapa menit doang (akhirnya jadi 120 menit) karena ga enak badan, berakhir naikin moodku. Ya Allah, kalau ditanya kapan masa paling bahagiaku ya sekarang. Banyak banget ya pelajaran kalo kita ikhlas sama sabar.

Terima kasih tekkim.

Terima kasih keajaibanku.

Terima kasih semua ilmu sama pengalamannya.

Terima kasih Allah atas kegagalan jadi dokter yang mengajarkan banyak hal. Lagi, semua rencana Allah yang punya.

 

 

 

Yuk join tekkim!

Be chemical engineer 😊😊😊

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s