Ditemani Hujan (4) : Jumat Berkah

Jumat berkah.
Sekitar pagi tadi, tepatnya pukul 04.30 aku terbangun dari tidurku. Pagi ini ada yang berbeda, bukan alarm, bukan telepon ibu, bukan pula ketokan dinny di pintu kamarku, melainkan hujan yang membangunkanku.

Ada saja ya cara Allah membangunkan hamba-hambanya untuk subuhan, hehe.

Hujan adalah salah satu hal yang kusukai. Banyak berkah datang di kala hujan. Dan aku pun berharap hal yang sama untuk hari ini, semoga Jumat berkah menjadi makin berkah dengan pertanda turunnya hujan di pagi hari ini.

Hari ini banyak sekali yang kurencanakan. Mulai dari bangun tidur pagi, belajar modul VI KNT, ngoreksi modul V KNT, bimbingan with Pak Ju, tes awal KNT, yoga dll.

Hujan kembali turun mendekati waktuku untuk yoga. Mungkin saja Allah masih menyuruhku untuk istirahat dan tidak terlalu kelelahan melakukan aktivitas hari ini. Temanku, Ditta, karena hujan turun mendapatkan jatahnya untuk tidur setelah semalaman penuh begadang d lab. Berkah kan?

Hujan kembali turun ketika waktu mendekati pukul 13.00, waktu janjianku dengan Pak Ju. Well, gak tau ini bisa dibilang berkah juga atau gak? But maybe yes, karena apa? Karena tiba2 ada pengumuman senin progress ke Pak Ju jadi dengan gak jadinya ketemu Pak Ju hari ini bikin aku bisa nyiapin lebih banyak lagi pertanyaan tentang skripsi yang masih dibingungin.

Sorenya, hujan kembali turun tepat sesaat setelah aku sampai di kampus. Hujan pagi, siang, sore tentu aja bawa berkah ilangnya panas Surabaya di hari Jumat yang berkah ini.
And last but not least,

So today’s plan only works on : tes awal KNT hahaha. Hujan itu berkah. Berkah yang membuat kita sadar, kalau manusia cuma bisa berencana. Tapi semuanya, kembali kepada Yang Mengatur Alam ini. Dengan caraNya, Allah menjadikan hujan sebagai pengingat kecil bagi kita untuk selalu mengingatNya.

 

Well, goodnight .
Lala, yang masih menjalankan program tidur cepet, makan bener, bangun pagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s