Yuk, Semangat!

Semangat.

yaitu sebuah kata yang mengandung ribuan bahkan jutaan magic dan menjadikan kita bisa menghadapi apapun.

Yuk, Semangat !

Alhamdulillah banget udah seminggu ini balik lagi ke rutinitas yang lama ditinggalin. Kuliah, pekerjaan kosan, pekerjaan asisten, main, skripsi-ing, ikutan acara-acara sekedar ngisi waktu luang weekend dan sebagainya.

Nah, udah sekitar semingguan bisa balik ke kesibukan yang kemaren-kemaren sempet dianggurin. Semingguan ini juga udah mulai stay di lab dari pagi sampe maksimal jam 7 malem biar bisa nyentuh skripsi yang tinggal menghitung hari menuju POSTER PAPER.

Banyak perubahan sih, dari yang sebelumnya suka banget ngoyo ngerjain apapun semua dikerjain dan harus beres. Dari yang sebelumnya suka banget begadang, sampe ga tidur kalau belum adzan subuh. Sekarang nih, kalau capek dikit ya pake tidur. Toh masih ada besok. HEHEHE, tapi beneran loh jam produktifnya udah ku geser dari yang sebelumnya tengah malem sampe subuh jadi dari pagi sampe jam 7 malam.

Seminggu balik ke rutinitas ini sedikit banyak bawa hal-hal positif ke aku. Salah satunya ngerasa lebih bermanfaat aja kerjaannya, hehe. Karena ga cuma kelar, tapi badan juga dapet cukup istirahat. Skripsi juga ada kemajuan tiap harinya walopun trend nya naik pelan-pelan.

Nah salah satu hal positifnya adalah semangat. Yap, lagi semangat-semangatnya nih. Karena targetku malem buat istirahat penuh, makanya kalau pagi sampai malem harus ada yang dikerjain. Apapun itu, kalau ga urusan kuliah sama asisten, ya ngerjain skripsi, kalo ga ada ya beresin kosan, ngelakuin apapun yang bisa dikerjain di kosan kayak nyuci, nyapu, mandi tepat waktu, solat tepat waktu, baca-baca terjemahan Quran dan pastinya nulis blog ini wkwkw

Well, semangat adalah yang terbaik. Kalau udah semangat, kerjaan macem apapun rasanya ringan. Bebannya gak ada sama sekali karena kita menyadari dan mau percaya kalau kita bisa dan mampu menyelesaikan sesuatu.

Then how to gain this “semangat”? 

Mudah aja. Lakuin banyak hal positif, mulai dari bangun tidur nih sampe mau tidur lagi. Bangun tidur gak kesiangan sama kesiangan juga bawa efek sih. So, jangan sampai kesiangan karena telat subuh bagiku bisa bikin badmood seharian. Selanjutnya, kerjakan apapun dan targetkan apa yang harus kamu kerjakan. Yang paling penting, harus seimbang ya. Manusia ini sesibuk apapun gak bisa yang namanya kerja kerja kerja mulu. Imbangin sama makan yang bener, hiburan yang cukup, dan terakhir istirahatnya harus ada. Nah kalo udah positif sama seimbang, hawanya pasti bakal seneng mulu buat ngapa-ngapain and that’s mean : you have got your “semangat” !

Yuk semangat !

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s