Mind

Mind

Pikiran. Manusia diciptakan dengan akal dan pikiran. Hal ini lah yang membedakan kita dengan semua makhluk lain yang diciptakan Sang Penguasa Semesta.

Bagaimana “pikiran” menurut sudut pandangku?

Ada banyak hal yang kita temui tiap harinya. Dari hal tersebut, sebagian bisa kita ungkapkan dan sebagian lain hanya tersimpan di benak kita saja.
Nah, apa yang ada di benak kita inilah yang kemudian disebut dengan pikiran. Hanya ada di kepala, berputar-putar di otak dan tidak sanggup keluar dari sana.

Hell, pernah ngerasa terkekang oleh seseorang? Atau kekunci di suatu tempat?
Pernah atau tidak pernah, semua orang pasti bakal jawab rasanya GAK ENAK. Analog dengan ini, kebayang kan kalo pikiran yang cuma ada di otak terus gabisa keluar kemana-mana juga lama-lama merasa sesak dan ujungnya kepala kita juga yang bakal pusing.

Pikiran ini gak bisa dihindari pasti selalu ada di otak kita. Yang bisa kita lakuin adalah sebisa mungkin merubah pemikiran2 buruk yang membebani otak kita dengan pemikiran-pemikiran yang positif. Lebih bijak lagi,
lakukanlah tindakan nyata dari apa yang ada di benak kita.

Yah walaupun kadang ga semudah itu buat ngebuang dan ngusir pikiran jelek dari otak kita. Intinya, pikiran jelek itu adalah musuh manusia. Musuh paling mengerikan malah menurutku. Kalau kita gak bisa melepaskan pikiran-pikiran ini, lambat laun pikiran itulah yang akan membunuh kita.

Meski begitu, bukan berarti manusia gabisa membunuh pikiran buruk kan?
*insomnia dan berusaha untuk membuang pikiran2 jelek dari otak

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s