Malam Minggu Lala

People have problems.

People also have many ways to solve the problems.

Semua orang pasti punya masalahnya masing-masing. Ada yang cuek, ada juga yang bener-bener mikir banget kalo lagi punya masalah.

Lalu, masuk ke yang mana ya aku?

Absolutely aku masuk ke kategori yang bukan pertama disebutkan. Bedanya, seberat apapun masalahku aku gak akan nunjukkin itu di depan orang banyak. Nah, ini nih yang kadang cukup menyusahkan. Ketika kamu badmood tingkat dewa, kamu harus tetap tersenyum di depan orang-orang.

Fake smiling.

Mungkin sehari dua hari bisa, tapi lama-lama juga bakalan ngerasa yang namanya capek atas apa yang udah dilakuin, memendam masalah terus cuma bisa fake smiling di depan orang-orang. Seterbuka apapun ke temen buat cerita, akan selalu ada fake smile yang tergambar di wajahku.

How to go through the problems?

Me time. Manusia memang perlu orang lain untuk berkeluh-kesah, untuk membutuhkan dan dibutuhkan. Tapi, kadangkala kesendirian itu perlu. Kesendirian untuk benar-benar menjadi apa yang kamu inginkan kamu lakuin, untuk gak berpura-pura bahagia, untuk melepas semua masalah dengan caramu dan untuk jujur sama diri kamu sendiri.

Banyak masalah. Semua menempel di otak, tertekan dan terasa sesak. Tapi, hari ini aku bener-bener menjadwalkan untuk mencoba sejenak memikirkannya, melepaskannya dan setelah itu berdoa semoga masalahnya cepet selesai dan bisa dilupain dengan mudah.

How?

Kadang sendiri memang perlu, ketika kamu bisa menunjukkan wajah kecewa, wajah marah, wajah sedih dan tangisan-tangisan yang selama ini kamu tahan dan sembunyiin.

So, malem ini aku melepas semuanya dengan melakukan me time : makan makanan pedes, makan es krim, nontom film super sedih, semua gak lain tujuannya biar bisa nangis. HAHAHA. Sepuluh menit pertama emang yang ditangisin cerita filmnya, lama-lama nangis sendiri sampe sesenggukan dan ga sadar mata udah bengkak.

Jadi, ini malem mingguku. Satnite sambil makan-makanan penghilang stres plus nonton film super sedih. (P.S : setiap pengen nangis, aku selalu nonton film wedding dress atau kabhi khushi khabie gham) . Coba aja, ampuh.

Gnite.

mtf_IOzGx_816.jpg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s