unforgivable

UN-FORGIVE-ABLE ini dibuat khusus untuk kamu, si calon suami, dengan harapan supaya kamu tahu beberapa hal yang masuk ke dalam daftar catatan merah buat aku.

dear si calon suami,

Kali ini aku bakal membahas beberapa hal yang masuk ke dalam daftar catatan merahku. Catatan merah ini nggak lain adalah hal-hal yang dalam dunia ini paling tidak kusukai, kubenci, hingga membuatnya menjadi tak termaafkan bila dilakukan orang lain kepadaku. Apalagi kalau orang lain itu adalah yang tersayang dan terdekat, kamu misalnya.

Setelah lama berpikir mengenai hal-hal itu, aku memutuskan untuk membuat daftar yang terdiri dari tiga unforgivable things yang harus kamu ingat seterusnya (maksa) :

3. MENUNGGU

Mungkin kamu berpikiran kalau aku bukan tipikal orang sabar ketika kamu melihat menunggu ini masuk dalam daftar. Menunggu di sini bukannya aku nggak sabar dan nggak akan pernah mau menunggu, tetapi yang ku maksud adalah menunggu tanpa kabar. Setidaknya, cerewet perihal kabar-meng-kabar-i lebih baik ketimbang diam karena merasa takut akan mengganggu. Nah, kalau sudah memberi kabar, disuruh menunggu sampai bertahun-tahun juga insyaALLAH mampu.

2. DIBENTAK

Aku ini tipikal orang yang sedikit-dikit mikir. Hal yang termasuk ke dalam sedikit-sedikit mikir ini salah satunya adalah perubahan intonasi bicara. Jangankan naik suara sampai membentak, perubahan intonasi bicara dari biasa ke yang nggak biasa (bisa jadi karena ada masalah atau sekedar bad mood) aja bakal dipikirin sama aku. Yang pasti, membentak ini bakal sangat menyakiti hati aku.

1. DIAM

The unforgivable nomor 1 adalah diam. Balik lagi ke tipikal orang yang sedikit-sedikit mikir, aku merasa bahwa mendiamkan orang lain adalah hal paling tidak bijak yang dilakukan oleh manusia. Ada banyak jalan menuju Roma. Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina. Dua pepatah ini seenggaknya mengajarkan sama aku bahwa ada berbagai cara yang dapat kita tempuh ketika menghadapi sesuatu dan demi memperoleh suatu hasil yang baik. Jika nantinya ada masalah, mungkin aku berperilaku yang menurut kamu unforgivable bagi kamu, bicara sejujurnya secara langsung jauh lebih baik dibanding dengan mendiamkan. Satu hal yang pasti, dari semua hal tidak menyenangkan di dunia ini adalah aku sangat membenci jika ada orang lain yang mendiamkanku.

Those are the 3 most unforgivable things of me. Will be patient to know about yours.

Leave a Reply

