One Brand Review : WARDAH

Wardah : Produk yang Aku Banget

Kali ini, aku mau berbagi informasi, opini, tips dan tentunya pengalaman aku tentang salah satu local brand untuk produk kecantikan, yaitu Wardah. Wardah ini bisa dibilang udah menjadi produk yang aku banget, karena aku sangat cocok dan puas setelah setahun lebih loyal menggunakan produk ini. Wardah sendiri memiliki banyak produk mulai dari skin treatmentbody caremake up bahkan produk khusus untuk kalian yang mau berangkat haji atau umroh. Kalian bisa kunjungi website resmi Wardah untuk berkenalan secara langsung dengan produk yang mereka punya di http://www.wardahbeauty.com/en/products.

Perkenalan pertamaku dengan Wardah terjadi sekitar 5 tahun lalu. Waktu itu, aku masih SMA dan mulai merasakan kebutuhan untuk perawatan muka. Produk Wardah pertamaku adalah sabun muka, waktu itu aku masih pakai essential facial wash. Kecocokanku dengan produk ini mendorong aku buat googling produk lain dari Wardah dan akhirnya memutuskan untuk hijrah dari yang sebelumnya pakai banyak brand untuk muka ke satu brand aja. Sejak menggunakan produk-produk Wardah dari tahun 2015, sekarang aku sudah menggunakan 20 macam produk keluaran Wardah, mulai dari skin treatment sampai make up.

REVIEW SKIN TREATMENT WARDAH

2017-03-24-11-38-48

Deretan skin treatment dari Wardah yang rutin aku pakai 🙂

1. Lightening Gentle Wash

2017-03-24-11-56-06

LIGHTENING GENTLE WASH for flawless and radiant skin, menurut aku tulisan di kemasan ini gak ngibulin karena di mukaku hasilnya very well buat flawless dan well done aja sih buat radiant nya. Alasan kenapa aku pilih sabun muka merk Wardah sendiri adalah karena dia mengandung pH balance  which is buat yang jenis kulitnya kering banget kaya aku pasti suka. Buat kalian yang belum ngerti apa itu pH balance, biasanya sabun muka dengan kandungan ini gak bikin muka kering setelah pemakaian (jadi kalau tipe muka kering kaya aku, sabun muka biasanya justru bikin kulit makin kering sampai pecah-pecah mengelupas). Wardah sendiri punya banyak macam sabun muka, dan hampir semuanya aku cobain, mulai dari essential facial washlightening foam dan yang gentle wash ini. Alasan aku sekarang lebih memilih lightening gentle wash dibanding yang essential adalah karena aku suka banget hasil lightening day cream jadi biar totalitas sabun mukanya juga beli seri yang sama. Selain itu, gentle wash lebih enak dari yang foam walaupun sama-sama lightening karena di muka ku yang foam cenderung bikin kering muka. Meski begitu, tipe foam baunya jauh lebih harum dan menyegarkan. Mungkin buat yang kulitnya gak kering parah bisa cobain foam nya.

2. Lightening Facial Scrub

2017-03-24-12-30-20

Ada beberapa produk skin treatment Wardah yang rutin aku pakai sebagai ganti kalau misalnya aku gak punya duit buat facial ke aesthetic clinic. Mereka yang rutin aku pakai untuk perawatan kulit muka di rumah meliputi : facial scrub, peeling cream dan facial massage cream. Untuk scrub sendiri, pemakaian yang disarankan adalah 2x dalam seminggu supaya hasil maksimal (lupa sumbernya dari mana, mungkin aku sempet baca-baca artikel). Scrub gak boleh terlalu sering dipakai, karena butirannya besar, keseringan malah bikin kulit kita kering dan bikin lapisan kulit teratas jadi makin tipis atau mengelupas. Kalau aku, semisal rajin banget pasti kupakai 2x dalam seminggu. Tapi kalau masih males kayak sekarang, pakainya 1x seminggu itupun kalau ingat. Kadang, aku juga pakai ini kalau udah ngerasa muka aku kotor dan gak bersih. Untuk pemakaiannya, aku biasa menggunakan dia setelah cuci muka. Petunjuk cara pakainya juga ada di belakang kemasan tube.

3. Essential Peeling Cream

2017-03-24-12-47-57

Ini adalah produk selanjutnya dalam rangkaian perawatan kulit muka di rumah versi aku. Untuk seri nya sendiri, mungkin Wardah punya yang lightening selain yang essential karena biasanya selalu begitu. Peeling cream yang aku pakai ini seri yang essential karena belinya udah lama banget jaman awal pakai Wardah dan belum tahu ada seri apa aja. Untuk produk perawatan muka dengan harga yang sangat murah, gak sampe 20 ribu, aku suka banget sama peeling cream ini. Butirannya besar, mirip scrub, cuma lebih kuat untuk mengangkat kulit-kulit mati. Hasilnya wajah aku jadi berasa super alus, mulus, dan bagian hidung berkomedo aku terlihat bersih. Ini salah satu produk yang masuk list favorit aku karena efeknya sangat terlihat dan terasa. Pemakaiannya sendiri aku pakai 1x seminggu, setelah pakai sabun muka dan scrub. Kalau mau hasilnya maksimal dan kulit mati terangkat, tips dari aku adalah usap terus sampai muka kita yang sebelumnya basah jadi bebas dari air, terus angkat deh.

Capture

Nah, itu testimoni dari tukang foundie aku pas aku mau wisuda. Tahu kenapa halus ? Karena sebelumnya aku pakein peeling cream ini. Recommended!

4. Facial Massage Cream

2017-03-24-13-09-36

Selanjutnya masih untuk perawatan muka di rumah versi aku adalah facial massage cream. Ini produk terakhir yang aku pakai sebelum maskeran. Pernah tau baby oil  yang biasa dipakai bayi buat pijet? Nah, kira-kira fungsinya sama kaya gitu cuma dipakenya di muka. Pemakaiannya seminggu sekali, sehabis pakai sabun muka, scrub dan peeling juga sebelum maskeran. Karena dipakai sebelum maskeran aja, efeknya gak terlalu terlihat ya tapi dia bikin muka alus dan relaks gitu kalau dipakai buat pijat muka. Gak terlalu disarankan buat kulit berminyak karena bagi aku ini udah oily banget.

5. Pure Olive oil

2017-03-24-13-00-53

Produk wardah aku yang paling awet. Multi fungsi, karena sesuai namanya, dia ini jelmaan minyak zaitun yang bisa bikin kulit alus. Jarang aku pakai, tapi kalau kalian mau rajin, bisa diolesin ke siku/tumit/lutut/telapak kaki yang pecah-pecah dan kasar. Bisa juga dipakai pijat, dipakai hapus lipstik, atau buat pelembap muka. Cuma kalau pelembap gak ku rekomendasikan yah, too oily dan gak nyatu sama bedak jadi pas bedak ditambahin ke muka, muka keliatan aneh.

6. Purifying Cleanser and Toner

2017-03-24-13-11-41

Produk wardah aku yang paling jarang aku pakai. Aku jarang pakai make up, dan menurut aku sabun muka udah cukup mengangkat kotoran tanpa perlu tambahan cleanser. Untuk cleanser dan toner, Wardah punya beberapa seri yaitu purifying, hydrating dan lightening. Sebenarnya, purifying ini diperuntukkan buat yang tipe mukanya oily dan hydrating untuk yang tipe muka kering. Tapi, aku udah coba pakai hydrating dan hasilnya malah bikin berminyak karena mungkin terlalu melembabkan jadi kebablasan hehe. Untuk cleanser masih aku pakai kalau aku habis jalan seharian yang pakai BB sama bedak berlapis-lapis. Sementara toner, gak sih, udah berhenti aja kalau bisa karena berdasarkan uji coba yang kulakuin, dengan toner ini justru memancing jerawat :(. Menurutku toner juga gak penting-penting amat buat perawatan muka. Hehe.

7. Sunscreen Gel

2017-03-24-14-10-19

Salah satu yang jarang aku pakai juga. Dulu, aku beli karena dia mengandung SPF 30 jadi kupikir bisa diaplikasikan ke wajah sebelum pakai bedak. Hasilnya ? NOT AGAIN! Kusam, jelek gitu kalau disatuin sama bedak. Produk ini juga lumayan terasa berat dan lengket di muka, jadi kalau pas keringetan gak banget. Biarpun gak seberapa suka, produk ini tetap kupakai untuk aktivitas luar macam olah raga. Jadi, tetap gak kebakar dan gak item walaupun kita lama main di stadion 🙂

8. Lightening Night and Day Cream

2017-03-24-14-08-57

Produk terbaik. Karena dengan rutin memakai ini pagi sama malem, kulit muka aku bisa sebagus sekarang. Kalau rajin pakai dijamin hasilnya halus, flawless, glowing dan bikin wajah kenyal :). Mereka ini agak mirip ya dari segi kemasan buat tube atau wadah kecil juga sama, yang bikin beda tulisan di kemasannya aja, cuma kalau udah di buka, tekstur yang day cream lebih encer dan baunya lebih enak dari yang night. Nah day cream ini the best product of skin treatment banget bagi aku. Hal ini juga diamini sama situs female daily karena 2015 lalu dia menyabet gelar best product untuk kategori day cream . Bisa cek reviewnya di http://reviews.femaledaily.com/moisturizer/day-cream/wardah/lightening-day-cream-step-1 . Oh ya, kalau Wardah ini dia sediain step 1 dan step 2. Pernah tanya ke mbak-mbak SPG, katanya sih kalau udah 1x habis yang step 1 dan cocok, bisa berlanjut pakai yang step 2. Karena aku terlanjur demen yang step 1 dan takut yang step 2 terlalu berat dan sebagainya makanya aku setia sampai sekarang pakai step 1. Produk ini udah kupakai rutin selama hampir 2 tahun 🙂

9. Hydrating Aloe Vera Gel

2017-03-24-14-10-42

Produk terakhir dari skin treatment Wardah yang kupakai dan juga yang paling baru kupakai dibanding lainnya. Berdasar situs female daily, produk ini adalah best of beauty winner 2016 ( http://reviews.femaledaily.com/moisturizer-36/lotions/wardah/wardah-hydrating-aloe-vera-gel ) . Review dari produk ini banyak kalau kalian googling dan memang banyak yang puas, termasuk aku. Produk ini buat aku yang kulitnya kering ke sangat kering bener-bener memuaskan. Dia ini yang bikin kelupasan-kelupasan kulit di area bibir dan hidung aku hilang. Baunya enak, bikin kulit kenyal dan halus cocok banget buat dasar muka kita sebelum pengaplikasian cream, bedak ataupun make up. Super recommended . Pemakaiannya setiap hari, pertama kali sebelum dandan, bahkan kalau rajin suka pakai juga habis mandi langsung pas gak mau kemana-mana juga. Jadi, biar kulit tetep lembap dan kenyal 🙂

KENAPA KOK PAKAI WARDAH ?

Okay jadi segitu dulu review produk-produk Wardah dari aku untuk kategori skin treatment. Awalnya berencana mau jadiin satu sama make up, tapi ternyata udah banyak banget gini. Takutnya malah bikin bosan yang baca hehe. Nantinya, ditungguin juga buat yang mau tahu review aku tentang produk-produk Wardah untuk kategori make up. Oh ya, kalian bisa kunjungin situs female daily dari link-link yang aku kasih di atas buat tahu kira-kira berapa harga masing-masing produk yang kusebutin. Kebanyakan sih memang gak sampai 20 ribu, tapi ada beberapa yang nyaris harganya 40 ribu. Produk di situs itu juga sama kalau kita beli secara offline di toko-toko terdekat. Pengalaman aku sendiri Wardah ini dimanapun sama harganya, mau di counter Mall apa aja, atau di wardah house, atau guardian, century semua sama. Cuma, aku lebih suka beli di guardian karena sering ada promosi katalog. Hayoooo! Lumayan diskonannya loh 🙂

Salah satu alasan pakai Wardah itu ya harga sih, murah, cocok buat kantong mahasiswa juga buat kantong yang masih minta duit ke orang tua. Tapi, buat aku bukan cuma karena murahnya sih, tapi karena kualitasnya oke untuk merawat muka (excellent OK). Beberapa sih ada yang bilang dulu muka ku kusem, kucel, item, sekarang tetep item sih tapi bersih dan terawat gitu. Mas Khisni juga bilang ngiri kenapa kulitku sekarang bagus gak kucel kaya dulu :p. Selain itu Wardah juga salah satu brand yang mencap dirinya sebagai kosmetik halal. Jadi, perlu apa lagi? Murah, kualitas oke, halal, enough for me to loyal 🙂 Asalkan cocok sama wajah ditambah sama kita yang rajin juga, insya ALLAH dapat kok skin goals nya 🙂

Aku juga mau ngucapin terima kasih buat semua yang menyempatkan mampir membaca tulisan aku yang kemarin (https://ayulahaura.wordpress.com/2017/03/22/my-journey-as-jobseeker) , yayyyy ! Thank you yah 100 views dan 70 visitors dalam sehari 🙂 Sampai ada yang PM juga, semoga bermanfaat dan ditunggu tulisan lainnya tentang mencari kerja ya. Tetap semangat ^^

*sharing is caring, giving comment is appreciating*

UPDATED 23/7/2017 : Review Exclusive Lip Cream Matte Wardah Shades No 2,3,9, 10 klik disini .

5 thoughts on “One Brand Review : WARDAH

Leave a Reply

