Berkenalan dengan Kahfi dan Senja

Postingan kali ini, well, hanyalah another kerandoman dari seorang Lala. Rasanya udah lama banget sih gak menyapa si calon suami kesayangan aku, yang sampai sekarang masih belum ketemu siapanya . Lewat tulisan aku malam ini, aku bakal ajak kamu buat berkenalan sama si Kahfi dan Senja. Nah loh, siapa sih mereka ini? Atau lebih tepatnya, makhluk apaan? Ya kali, yang jelas manusia lah, ngapain juga gitu kenalan sama makhluk lain yang alamnya berbeda sama kita. Dari pada makin ngelantur, sebelum melanjutkan tulisan ini, buat kalian yang belum pada bacain kerandomanku yang lain bisa banget langsung cus klik link berikut Diary Si Calon Istri . Perlu aku tegasin, semua tulisan yang ada di page itu dan termasuk juga sama tulisan ini semuanya cuma buat seru-seruan dan gak ada unsur kode-kodean. Siapa juga yang merasa di kode? HAHAHA.

Judul tulisan malam ini seperti yang kamu baca waktu klik halaman ini, yaitu berkenalan dengan Kahfi dan Senja. Jadi, sesuai sama judulnya, aku bakal ngajakin kamu kenalan sama Kahfi dan Senja. Tapi, nih sebelum kenalan sama mereka berdua, aku boleh dong cerita-cerita dikit? Udah agak lamaan sih, aku mulai kena sindrom demen banget sama anak-anak kecil, mulai dari Kirana, terus Bjorka dan yang terakhir sindrom Sekala yang gak pergi-pergi sampai sekarang. Mulai ngerti gak arah bahasan kita malam ini bakal kemana?

Aku nih dari dulu emang suka plin-plan. Lebih tepatnya gampang banget terpengaruh sih. Waktu demen banget sama Kirana, rasanya pengeeeeen banget deh punya anak cewek. Yang pinter kayak emaknya, yang cantik kayak emaknya juga #masabapaknya , yang nurut, yang bisa didandanin, yang bisa di macem-macemin lah. Terus-terus, semuanya berubah setelah mengenal Sekala, si bayi menggemaskan yang membuat aku pengen banget punya anak laki-laki. Dia penurut dan gak rewelan gitu, ah pokonya menggemaskan. Siapa sih Kirana sama Sekala? Duh kalau kamu gak tahu, coba googling deh dijamin langsung ketemu. Biarpun liat A jadi pengen anak cewek, liat B jadi pengen anak cowok, but, tetep yah dari dulu aku emang pengen banget punya dua anak, cowok sama cewek. Kalau bisa kembar Alhamdulillah 🙂 *cari gen kembar*. Tapi, kalau gak juga gak masalah. Pokoknya dua anak, cowok sama cewek. Kenapa ? Karena aku pro KB alias 2 anak cukup. HAHAHA

Ini apaan sih, ketemu aja belum sama kamu, udah ngomongin anak aja. Yah bodo amat, pokonya aku emang lagi suka pake banget sama yang namanya BABY ! GEMAS! Diawali dengan keseringan scroll IG stories sampai akhirnya otakku yang rada unik ini memikirkan untuk mencari nama yang cocok buat bayi-bayi kita #kokudahkitaaja? Tarararraaaa, muncullah nama Kahfi dan Senja setelah sekian lama aku memikirkan nama-nama lucu yang pas buat anak aku nantinya, eh anak kita sih. Di balik nama Senja sama Kahfi, sebenarnya aku sempet mikir beberapa nama macem Biru, Banyu, Langit terus banyak deh yang kebanyakan aneh pake banget dan kesannya kayak gak pake otak. Nama Senja sendiri aku temuin lebih dulu dibandingin nama Kahfi, karena agak susah cari nama unik buat anak laki tapi yang pas gitu sama aku.

Arti Nama Kahfi dan Senja

Lebih enakan kalau aku jelasin dulu tentang nama Senja, karena seperti yang udah ku bilang nama ini lebih dulu kutemuin dibandingin nama Kahfi. Senja, hmmm kayaknya kalau tentang nama ini gak perlu kujelasin panjang lebar ya, senja ini sama kok sama senja dalam kamus bahasa Indonesia. Senja, yang muncul kalau sore, yang berupa semburat-semburat orens cantik di langit, yang nganterin matahari tiap hari balik ke tempat tidurnya, dan yang tetap muncul dengan indah meskipun setelah itu dia tahu yang tersisa cuma kegelapan. Senja, gak peduli kalau di depannya bakal ada gelapnya kehidupan, dia bakal terus tampil cemerlang di antara yang lain dengan segala kecantikan yang dia punya. Dia, senja, nama calon anak perempuan aku 🙂 , kita, oke. Nama Senja nih kayaknya muncul di otakku, bukan kayaknya sih, tapi emang iya, karena kebanyakan baca buku sastra. Dalam sastra, senja sendiri gak pernah berarti sesuatu yang biasa, dia selalu digambarkan dan ditulis oleh para penulis, sastrawan, dengan luar biasa dan akan selalu luar biasa. Senja yang cantik, yang kehadirannya selalu ditunggu-tunggu oleh semua orang 🙂

Selanjutnya, yaitu Kahfi, hmmm, Kahfi, literally , dalam bahasa Arab berarti gua. Kahfi sendiri merupakan Surat ke-18 dalam Al-Qur’an yang di dalamnya mengandung beberapa cerita, salah satunya, tentang Asbabul Kahfi itu sendiri, tentang pemuda-pemuda yang beriman kepada Tuhannya. Siapa sih Emak yang gak kepengen anaknya beriman dan berpegang teguh sama Tuhan Yang Esa? Tetapi, bukan cuma itu aja, alasan aku menggunakan nama Kahfi adalah seperti yang disebutkan dalam hadits, yang bunyinya kurang lebih barang siapa yang membaca Al-Kahfi di hari Jum’at maka ia akan diterangi cahaya di antara dua Jum’at . Aku juga pengen selain beriman sama Allah, Kahfi nantinya jadi penerang bagi orang-orang di sekitarnya, bagi ayah, ibu dan keluarga serta teman-temannya. Kenapa Kahfi di antara nama-nama lain? Karena surat Al Kahfi sendiri surat panjang 110 ayat pertama yang pengen aku hafalin semua ayatnya 🙂 . Semoga sebelum si bocah lahir, si calon istri ini sudah hapal yah sama 110 surat Al-Kahfi. Ih Kirana aja bisa hapal awal-awal surat Al-Kahfi, masa kita yang gede gak bisa ?

Gimana menurut kamu?

Btw, udah agak lama temen aku kasih kabar kalau dia mau nikah, eh trus beberapa hari lalu dia ngabarin mau akad bulan mei. What? Kamu kapan gitu? Hahahaha

Semoga menghibur dan bisa jadi bahan ketawa :). Lawakan banget ya tulisan malem ini? Doain aja lah, hapalannya berprogress, kamu juga hapalan dong 🙂

Gnite.

Leave a Reply

