REVIEW : WARDAH EXCLUSIVE LIP CREAM MATTE

My Honest Review on Wardah Exclusive Lip Cream Matte

(Shades No 2, 3, 9, 10)

 

2017-07-21-21-37-45

(SWATCHES ATAS-BAWAH : 2, 3, 10 dan 9)

 

Kali ini aku balik nulis review aku tentang salah satu brand lokal andalanku, yaitu Wardah. Bagi kalian yang udah sering berkunjung ke blog ini, pasti dong udah baca review aku tentang berbagai macam skin treatment keluaran Wardah, kalau yang belum bisa klik disini One Brand Review : WARDAH buat tahu gimana demennya aku sama brand lokal satu ini.

Nah, dalam tulisanku kali ini, jujur aja ini lebih berisi tentang honest review jadi nya cuma ada pengalaman aku sebener-benernya waktu make produk exclusive lip cream matte dari Wardah. So, jangan dibayangin bakal ada gambar-gambar apik macem beauty bloggers dari blog-blog sebelah. Tapi, tetep aja semoga dengan tulisan ini bisa membantu pembaca semua, khususnya buk-ibuk pecinta gincu jenis lip cream dan tentunya matte untuk menentukan pilihan kalian dalam membeli produk ini.

Sedikit cerita, pertama kali aku berkenalan dengan gincu, alias pewarna bibir ini kira-kira sekitar 2-3 tahun lalu. Waktu itu, lagi in-in nya merk Korea di Indonesia. Dan sebagai salah satu fans fanatik Korea *mantan sih sekarang demen tapi gak fanatik* tentunya aku pun mencoba salah satu gincu keluaran Korea, yaitu jenis liptintLiptint pilihanku jatuh pada merk Etude, yaitu Cherry Lip Tint yang tentu aja aku lupa shade nya nomer berapa, entah 1, entah 2, pokoknya pink tapi agak terang.

Seiring berjalannya waktu, yang awalnya cuma nyobain kenalan sama gincu, akhirnya lambat-laun berubah jadi kebutuhan buat memakai gincu dalam setiap aktivitas. Apalagi jadi mahasiswa Teknik yang cuma pulang ke kosan buat numpang mandi doang, tentunya butuh sesuatu yang bisa bikin keliatan seger tanpa ribet. Yah, curhat. Sebenernya aku suka banget pake liptint keluaran Etude karena ya, jadi gak keliatan make meskipun aslinya make. Cuma, namanya juga mahasiswa, kebutuhan buat nyari yang lebih murah dan gak ribet itu tetep nomer satu. Jadilah aku menjatuhkan pilihan aku buat beralih ke exclusive lip cream matte keluaran Wardah.

 

SHADE NO 2 : FUSCHIONATELY

Waktu pertama beli dulu, aku beli shade no 2, yaitu fuschionately. Kalau warna ini itu sesuai sama namanya, jadi bener-bener warna fusia. Pink keungu-unguan yang menurutku cetar banget. Dulu, aku beli ini jaman packaging nya masih yang warna silver, bukan warna-warni lucu kaya sekarang dan ketika itu shades yang Wardah punya masih nomer 1-6. Nyarinya juga masih susah, gak segampang sekarang. Dan dulu pilih warna ini karena kepengen shade pink cuma yang nomer 4 enggak ada. Jujur, aku aslinya suka banget sama warna ini, karena aku entah kenapa merasa warna pink keungu-unguan di bibir itu cocok buat warna kulit aku yang kuning langsat-coklat dan warna bibir aku yang merah gelap. Tapi, seperti yang aku bilang di awal dia itu cetar banget. Udah ngoles sedikitpun, tetep aja jatuhnya cetar. Alhasil, jarang banget aku pake. Mungkin bagi kalian pecinta warna bold  bisa menjatuhkan pilihan ke warna ini. Untuk teksturnya, dia creamy, sangat creamy jika dibandingkan shades lain yang aku punya. Dia juga tahan lama banget, oles sedikit awet, oles banyak apalagi. Daaaaaaaan it is so perfect on camera ! Apalagi outdoor !

IMG_20161002_122826

Warna no 2 cuma oles dikiiiiit banget.

 

SHADE NO 10 : BERRY PRETTY

Sekitar setahun lalu, aku akhirnya mencoba kembali membeli shade lain, yaitu shade nomer 10, berry pretty. Kalau shade ini belinya jaman packaging udah warna-warni, tapi masih dapet yang silver, dan wardah udah punya shades sebanyak 12. Jujur, alasan beli ini adalah karena nyari nomer 9 dimana-mana di Surabaya enggak ada, dan akhirnya beli warna yang paling mendekati dan pas ada juga di tokonya. *online banyak cuma males* Nah, kalau warna ini lagi-lagi kubilang adalah warna pink keungu-unguan gitu. Jadi, cocok sama skin tone dan lip tone aku. Daaaaaan so far, this is the best warna menurutku. Warna yang paling sering aku pake, dan hampir habis jugak sekarang. Seperti shade no 2, dia juga creamy, meskipun gak secreamy no 2, tapi dia lebih creamy dibanding no 9 dan no 3. Mungkin karena bahan warna yang dipake agak sama ya, warna pink ungu gitu mereka pake jadinya hasilnya rada sama dan beda sama 2 shades lain yang aku punya. Ini analisa kegoblogan aku doang sih, hasil tebak-menebak. Kalau boleh aku bilang, ini versi nude dari nomer 2. Jadi versi bold nya si no 2, no 10 ini versi nude. Mungkin, karena keduanya tekstur dan warnanya mirip di bibirku. Kekurangan dari shade ini adalah dia terlihat gak make, padahal make. Jadi pakenya kalau bisa agak oles yang banyak. Buat di depan camera, rasanya juga dia kurang oke, kecuali kalau fotonya pas awal-awal make ya ! But this is so so worth the price!

 

SHADE NO 9 : MAUVE ON!

Beberapa bulan yang lalu, setelah kemana-mana, setiap ke guardian, wardah beauty house, dan konter-konter offline wardah di mall selalu aja kehabisan, akhirnya aku berhasil juga beli shade no 9, mauve on ! di guardian GM, Surabaya. Kata-katanya sih, ini salah satu shade best sellers nya mereka. Daaaaaaan ini emang oke banget. Kalau kubilang, lip cream sejuta umat karena banyak yang make. Hehehe. Beda sama 2 warna yang ku ceritain sebelumnya, warna ini secara tekstur lebih ringan, tetep creamy, tapi gak sekental dua warna sebelumnya. Kalau dari warna nya sih dia itu pink orange sampe merah yah paduan 3 itu, kalau di bibirku sih. Balik lagi ke lip tone masing-masing orang karena banyak juga aku liat di blog-blog dan youtube, hasilnya bener-bener pink mauve yang nude cantik gitu. Untuk ukuran nude, kecetaran no 9 ini jempol banget. It stays last on lips, pretty-cute nude yang memberikan fresh look dan bagus di depan kamera juga gak heboh di dunia nyata. Warna ini sering aku pake ke acara-acara biar gak keliatan kucel karena dia yang paling tahan lama tapi juga gak heboh. p.s : untuk makan heboh aja kadang masih stay ! WHAT A COOL NUDE LIP CREAM MATTE ! Pilihan wajib karena dia bagus di semua jenis skin tone dan lip tone.

20170417_203120

Nomer 9 : habis makan, foto indoor pake kamera samsung . Masih keliatan kan ?

 

SHADE NO 3 : SEE YOU LATTE

Untuk shade terakhir yang bakal ku bahas, ini kebeli baru beberapa bulan lalu juga, deket-deket sama beli shade 9 dengan alasan kepengen koleksi warna nude. Nomer 3, see you latte ini juga kata-katanya salah satu best sellers bareng nomer 9. Teksturnya lebih mirip nomer 9 dibanding nomer 2 dan 10, tetapi agak lebih encer sedikit. Jadi kalau diurutin dari yang paling creamy itu nomer 2, 10, 9 terus 3. Untuk warnanya, gatau juga yah mungkin karena dia itu totally nude, warna nude yang bener-bener nude, makanya warnanya jadi depends banget sama lip tone kita. Kadang, warna nya kaya orange-cream neon, kadang jadi soft pink nude lucu. Jadi bener-bener depends sama warna bibir, bahkan aku make banyak lipbalm dan sedikit lipbalm *lipbalm ku strawberry jadi warnanya merah* itu hasilnya juga beda. Jujur, aku suka banget sama lip cream matte ini karena warna aslinya lucu. Cuma, lagi-lagi dia tidak mendukung buat foto di depan kamera *jadi tampak kucel*. But, I still love this one.

1498220406904

Nomer 3 : make tapi kayak gak make, aslinya pink lucu *susah dijelaskan*

 

Nah, itu tadi my honest review on exclusive lip cream matte punya Wardah. Overall, they are so good for local brand! Harga normalnya sih 59.000 rupiah doang. Kalau online, atau dapet diskon toko bisa kena cuma 48.000 rupiah. Murah banget kan. Dan kualitasnya, oke kebangetan. Repurchase?  Jelas. Yang aku tahu, beberapa bulan lalu wardah keluar shades baru 13, 14, 15 yang lagi-lagi series nude. Baru-baru ini, keluar lagi shades no 16, 17, 18 dengan warna nude tapi lebih ke bold *apasih*. Dan aku lagi pengeeeeen banget nyobain no 11, oh so nude. Aku juga penasaran sama nomer 13, 14, 15 mungkin ada rekomen kalau pengen warna mirip-mirip nomer 10 pilih warna nomer berapa ya? Share juga dong pengalaman kalian sama exclusive lip cream matte Wardah di kolom komentar *butuh referensi buat beli nomer baru* . Semoga tulisan kali ini bermanfaat yap !

Maafkan foto yang tidak profesional -ayulahaura.

 

 

 

Advertisements

2 thoughts on “REVIEW : WARDAH EXCLUSIVE LIP CREAM MATTE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s