Sunset Behind Me

Aku suka senja. Bukankah sudah kukatakan tentang hal itu berulang kali padamu?

Senja itu hanya mengandung kepedihan. Selama apapun aku menatap ke arahnya, yang tersisa hanyalah kegelapan malam. Aku tidak suka senja. Jawabanmu selalu sama, berapa kali pun aku menyatakan suka pada senja, sebanyak itu pula kamu berkata sebaliknya.

Kenapa ? Bukannya gelap malam tak kalah indah dari titik-titik embun pagi yang menyejukkan, dari cerahnya matahari di siang hari yang menyenangkan , tidak juga kalah dengan senja yang begitu cantik ini? Tidak ada yang salah dengan kegelapan malam. Maka tidak ada lagi alasan untuk tidak menyukainya. Hari ini entah kenapa aku ingin berdebat tentang hal kecil ini denganmu.

Kali ini aku setuju denganmu. Tapi, aku tetap tidak menyukai senja. Senja yang kau sukai itu, yang ada di belakangmu itu, yang menyimpan keindahan gelap malam, yang mengalahkan keindahan pagi, siang dan malam, aku tetap tidak menyukainya. Di dunia ini, aku hanya menyukaimu. Hatiku tidaklah luas, jadi hanya cukup menampung satu saja maka sudah penuh. Jawaban yang sama sekali di luar perkiraanku. Aku ingin mendebat, bukan justru meleleh olehmu yang seperti ini.

Kalau begitu, aku juga hanya akan menyukaimu mulai sekarang. Dari semua hal apa yang membuatmu menyukaiku? Aku tiba-tiba jadi ingin menanyakan hal ini padamu. Sejak kita saling mengenal, belum pernah sekalipun aku bertanya padamu tentang ini. Sekalipun juga tak pernah terpintas di pikiranku untuk menanyakannya.

Semua, aku suka semua yang ada padamu. Tapi, jawaban itu hanyalah jawaban palsu. Mau kuberitahu satu rahasia? Aku paling suka dengan senyummu. Mendengarnya, aku hanya bisa terpaku. Dengan senja di belakangku, yang mengiringi matahari terbenam ke peraduannya, yang menjadi saksi, bahwa aku hanya mampu diam. Namun, jauh di dalam hatiku, aku tersenyum. Senyuman lebar yang kamu sukai.

 

Processed with VSCO with c1 preset
Sumber inspirasi ❤
One thought on “Sunset Behind Me

Leave a Reply

